Lintas Daerah

Pemprov Jabar Bangun Jalur Lingkar di Tanjakan Emen

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Rencana pembangunan infrastruktur berupa jalur lingkar di Tanjakan Emen, Kabupaten Subang mendapat apresiasi serta dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat.

“Terkait rencana pembangunan jalan lingkar di Tanjakan Emen kami mengapresiasi dan mendukung rencana tersebut karena pembangunan infrastruktur itu bisa meminimalkan kecelakaan lalu lintas di jalur itu,” kata Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Jumat (6/4/2018).

Rencana pembangunan jalur lingkar tersebut, kata Ineu, sudah sampai tahap persiapan lahan melalui Dinas Bina Marga. Rencananya jalur lingkar sepanjang 7 kilometer tersebut akan mulai dibangun pada tahun 2019.

“Akan segera dibangun Insya Allah tahun 2019, panjangnya tujuh kilometer bisa digunakan sebagai jalan anternatif dan bisa meminimalisir kecelakaan yang sering terjadi di Tanjakan Emen,” ujar Ineu.

Saat melakukan kunjung kerja ke Tanjakan Emen beberapa waktu lalu, ia dan pihaknya menyoroti pemeliharaan jalan di wilayah Kabupaten Subang yang harus terus dilakukan pemantauan dan pemeliharaan secara serius.

“Kami juga melihat pemeliharaan-pemeliharaan jalan yang terdapat di sekitar wilayah Kabupaten Subang yang aktif dan banyak dilalui oleh kendaraan, karena jalannya banyak tikungan tajam dan tanjakan maka perlu ada perhatian,” kata Ineu. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close