Pemotor di Aceh Tamiang Buang 38 Kg Sabu ke Kebun Sawit Saat Terpergok Polisi

Pemotor di Aceh Tamiang Buang 38 Kg Sabu ke Kebun Sawit Saat Terpergok Polisi
barang Bukti Sabu seberat 38 Kg (foto Kumparan.com)
JAKARTA, SENAYANPOST.com - Sebuah tas berisi sabu seberat 38 kilogram diamankan personel Satresnarkoba Polres Aceh Tamiang. Sabu itu dibuang oleh pemiliknya ketika berusaha melarikan diri saat melihat petugas.
Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang, Iptu Syafrizal, mengatakan barang bukti tersebut diamankan anggota Satresnarkoba pada Kamis (9/9) lalu saat sedang menyelidiki peredaran narkoba yang masuk ke Aceh Tamiang.
“Adapun isi barang dari tas tersebut, berisikan 38 bungkus narkotika jenis sabu dan 6 bungkus plastik bening berisi pil warna hijau jenis ekstasi,” kata Syafrizal dalam keterangannya, Rabu (16/9).
Syafrizal menjelaskan, temuan barang bukti ini berawal pada 5 September 2020. Saat itu anggota Satresnarkoba menerima informasi akan ada narkoba dalam jumlah besar masuk melalui jalur laut dan jalur tikus sungai di wilayah Aceh Tamiang.
Selanjutnya wilayah tersebut diselidiki selama beberapa hari. Kemudian pada Kamis (9/9) sekitar pukul 02.00 WIB saat petugas sedang melakukan penyelidikan di Desa Pusong Kapal, Kecamatan Seruway.
Salah satu anggota lalu melihat seseorang sedang mengendarai sepeda motor dan membawa dua tas jinjing di kawasan perkebunan sawit. Saat pengendara tersebut melihat mobil petugas tiba-tiba langsung berusaha melarikan diri.
“Pengendara tersebut mencoba untuk berbalik arah dan hampir terjatuh, kemudian membuang tas serta melajukan kendaraannya kembali ke arah perkebunan dengan kecepatan tinggi,” sebut Syafrizal.
Dikarenakan akses jalan terbatas untuk kendaraan roda 4, anggota Satresnarkoba tidak dapat mengejar. Hingga selanjutnya petugas memeriksa isi tas tersebut.
“Saat diperiksa anggota melihat banyak bungkusan teh hijau China plastik serta bungkusan plastik bening berisi pil berwarna hijau. Anggota Satresnarkoba menduga bahwa bungkusan tersebut merupakan narkotika jenis sabu dan pil ekstasi. Selanjutnya anggota mengamankan 2 tas besar jinjing beserta isinya itu ke Mapolres Aceh Tamiang,” pungkasnya.