Lintas Daerah

Pemkot Tasik Teken Kerja Sama Ketenagakerjaan dan Industri Kreatif dengan Jepang

TASIKMALAYA, SENAYANPOST.com – Pemerintah Kota Tasikmalaya serta pihak agensi dari Jepang melakukan kerja sama dalam bidang ketenagakerjaan dan industri kreatif.

“Mereka (pihak dari Jepang) mengaku tertarik untuk bekerja sama kepariwisataan dan mempromosikan wisata Tasikmalaya di Jepang,” kata Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf saat menerima kunjungan delegasi dari Jepang di Bale Kota Tasikmalaya, Selasa (10/7/2018).

Yang membuat pihak Jepang tertarik ialah kualitas tenaga kerja asal Tasikmalaya, juga “Tarumpah”, yaitu hasil industri rumahan seperti bordir dan sandal tradisional ciri khas Tasikmalaya.

Karena hal itu, Kiyotaka Ayama, selaku Direktur ISA Travel Nakanishi Kosan Co Ltd bersama rombongannya sengaja datang ke Tasikmalaya untuk melakukan kerja sama secara formal.

“Kami sengaja datang ke sini untuk melakukan MoU secara formal tentang kerja sama dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya,” kata perwakilan yang berkantor pusat di Osaka Jepang tersebut.

Yusuf pun menanggapi kerja sama ini sebagai langkah positif terutama sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran.

“Tenaga kerja yang akan kita kirim jangan sampai mengecewakan. Di samping kerja sama, karena angka pengangguran kita tinggi, mudah-mudahan ini bisa mengurangi angka pengangguran di kita,” terangnya.
(JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close