Lintas Daerah

Pemkot Surabaya Kirim Anak U-11 Belajar Sepakbola ke Liverpool

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Joe Anderson Walikota Liverpool dan Wakil Walikota Liverpool Gary Millar berkunjung ke Surabaya, Senin (19/3/2018). Keduanya menyempatkan berkeliling melihat perkembangan kota Surabaya.

Kunjungan rombongan pejabat Liverpool ke Surabaya kali ini untuk meningkatkan kerjasama sister city antara Kota Surabaya dan Liverpool. Kedua pimpinan kota ini juga menandatangani MoU Sister City di Balai Kota Surabaya.

Di antara kerja sama yang dalam waktu dekat terealisasi adalah pembinaan sepakbola bagi anak-anak usia 11 tahun yang akan dikirim ke Liverpool, Inggris.

Kerjasama di bidang sepak bola adalah satu dari beberapa poin MoU sister cities antara Surabaya dengan Liverpool.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan bahwa Pemkot Surabaya akan mengirimkan beberapa perwakilan SSB ke Kota Liverpool belajar di klub Tranmere Rovers.

Menanggapi hal tersebut, Kadispora Kota Surabaya Afghani Wardhana mengatakan bahwa pihaknya telah memiliki konsep untuk seleksi. “Sudah kami siapkan itu (sistem seleksi) karena memang harus diseleksi. Nanti akan kami utamakan di U-11. Mereka-merekaini akan diberi coaching clinics lalu dipilih siapa yang berangkat ke Liverpool,” katanya di sela-sela penandatangan MoU sister cities Surabaya dengan Liverpool, Senin(19/3/2018).

Afghani pada kesempatan tersebut juga menjamin bahwa proses seleksi yang dilakukan akan objektif. “Seluruh SSB akan diseleksi. Ada total sekitar 42 lebih SSB, semua akan kami seleksi untuk dipilih,” jelas Afgani.

Melalui kesempatan yang diberikan kepada arek-arek Suroboyo itu, Ia juga berharap ada feedback yang bisa didapat dari mereka yang kelak terpilih.

“Paling tidak nanti mereka yang berangkat ini setelah pulang mampu menularkan ilmu yang mereka dapatkan ke temannya. Ya jadi role model lah,” pungkasnya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close