Lintas Daerah

Pemkot Surabaya Gandeng Lion Air Sediakan Tenaga Teknisi Pesawat dan Pramugari

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Pemerintah Kota Surabaya secara resmi bekerja sama dengan Lion Air Group dan Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya untuk penyediaan tenaga teknisi pesawat terbang, Kamis (24/5/2018).

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan, Pemerintah Kota Surabaya juga sedang menjajaki kerja sama di bidang penyediaan tenaga pramugari dengan Lion Air Group.

Wali Kota Risma mengatakan, dirinya telah menandatangani kerja sama dengan perusahaan maskapai Lion Air Group dalam hal penyediaan tenaga teknisi pesawat.

“Kami sedang coba juga pramugari. Ini sedang kami coba,” ujarnya usai penandatanganan di Gedung Serbaguna Politeknik Penerbangan ATKP Surabaya.

Edward Sirait Presiden dan CEO Lion Air Group memberikan sinyal positif berkaitan penjajakan kerja sama tenaga pramugari ini.

“Kami juga terima pramugari. Jadi, Dinas Sosial kumpulin lamarannya, nanti kita cek. Karena Sekolah pramugari itu gratis, enggak ada biayanya,” ujarnya.

Dikatakan, kerja sama dalam hal tenaga pramugari itu bisa dilakukan tahun ini juga. Namun, untuk MoU yang telah ditandatangani bersama, sekarang memang baru sebatas teknisi pesawat. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close