Pemkot Singkawang Terima Bantuan Ventilator dari Astra Financial

Pemkot Singkawang Terima Bantuan Ventilator dari Astra Financial

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Astra Financial, sebagai salah satu dari tujuh lini bisnis di bawah PT Astra International Tbk, menyerahkan tambahan ventilator yang merupakan alat bantu pernapasan dan komponen vital dalam menunjang hidup pasien Covid-19 yang tengah dalam kondisi kritis. 

Pemberian bantuan ventilator menjadi salah satu bentuk kontribusi Astra Financial untuk mendukung upaya tenaga medis di rumah sakit  sesuai dengan motto Nurani Astra “Berbagi Untuk Negeri”.

Sebanyak 1 ventilator diterima Wali Kota Singkawang, Tjhai  Chui Mie, didampingi Sekretaris Daerah H. Sumastro  dan Direktur Rumah Sakit Abdul Azis, Didi Ruchanihadi, di Kantor Wali Kota Singkawang, Rabu (16/9/2020).

Ventilator ini diserahkan Slamet Widodo sebagai Branch Manager (BM) FIFGROUP, yang didampingi Marketing Manager (MM) New Motor Cycle (NMC) Arman K. Hartono, dan MM Used Financing (UFI) Bangun Suprayogi.

Sehubungan dengan program ini, Suparno Djasmin, Director In Charge (DIC) Astra Financial mengatakan di tengah kondisi pandemik seperti sekarang ini ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial di mana-mana untuk membantu pasien Covid-19. 

"Kami dari Astra benar-benar merasa terpanggil dalam kondisi saat ini," ujar Suparno Djasmin.

Karena itu, katanya, Astra mengupayakan pengadaan ventilator di beberapa provinsi, hari ini adalah penyerahan ketiga dari Astra Financial sebanyak 1 unit ventilator yang berasal dari PT Federal International Finance (FIFGROUP). 

”Kami berharap Ibu Wali Kota beserta jajaran rumah sakit bisa menerima dengan baik bantuan Astra Financial ini untuk digunakan kepada pasien yang sangat membutuhkan,” katanya.

Untuk gelombang ketiga ini, yang pertama dari Astra Financial diserahkan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada 09 September 2020 dan bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah yaitu sebanyak 5 unit yang berasal dari PT Astra Sedaya Finance - ACC sebanyak 2 unit dan PT Asuransi Astra Buana - Asuransi Astra sebanyak 3 unit. 

Lalu yang kedua kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bertempat di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara pada Senin, 14 September 2020 yang berasal dari PT Federal International Finance - FIFGROUP sebanyak 3 unit. (Jo)