Nasional

Pemkot Bekasi Siapkan 11 Pasar Online Untuk Putuskan Rantai Penyebaran Corona

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pemerintah Kota Bekasi menyiapkan 11 pasar online yang bisa memasok kebutuhan warganya berbelanja secara daring. Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiah mengatakan, kehadiran pasar online merupakan upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Dengan adanya pasar online tersebut, masyarakat diharapkan tetap berada di dalam rumah. Dia berharap, pasar online ini mampu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemi virus corona.

Dia menyebutkan, pasar online ini tak ubahnya pasar tradisional konvensional yang menyediakan aneka kebutuhan pokok mulai dari beras, bumbu masak, sayuran, ikan, daging, hingga bahan pangan lainnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota Bekasi telah menyediakan 11 pasar online. Mereka akan menerapkan sistem daring dalam melayani kebutuhan pangan ketika nanti Pemkot Bekasi menerapkan PSBB.

Saat ini sudah ada tiga pasar yang telah menerapkan konsep ini. Sementara delapan pasar lain juga akan bekerjasama dengan Pemkot Bekasi untuk penerapan sistem serupa di antaranya Pasar Jatiasih, Bintara, Wisma Asri, Atrium Pondokgede, Pasar Baru Bekasi, Teluk Buyung, Kranggan, dan Pasar Family Mart.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close