Lintas Daerah

Pemkot Bandung Terima Hibah Jembatan Layang dari Korsel

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Kemacetan yang terus merambahi Bandung membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mencanangkan pembangunan jembatan layang.

Dan pihak perusahaan PT Total Solution Intelligent dari Korea Selatan akan memberikan hibah jalan layang yang diwacanakan akan berada di persimpangan jalan Garuda Kecamatan Andir tersebut.

“Saya kedatangan pengusaha dari Korea Selatan, PT Total Solution Intelligent yang bergerak di bidang pembangunan jembatan. Mereka menawarkan hibah membuat satu atau dua titik jembatan layang,” ujar Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Bandung, Kamis (11/10/2018).

Pembangunan jalan layang di Jalan Garuda dinilai perlu karena sering adanya kepadatan. Apalagi adanya perlintasan kereta api membuat kondisi arus lalu lintas selalu terjadi kemacetan panjang.

“Tadi diarahkan ke Jalan Garuda karena di sana crowded. Tapi baru kehendak saya, harus koordinasi dulu karena itu jalan nasional, juga dengan provinsi,” ujarnya.

Oded mengatakan, teknologi yang ditawarkan pengusaha asal Korea Selatan itu sangat sederhana dan murah yakni corrugated steel (besi bergelombang). Teknologi besi bergelombang itu sudah terbukti pada pembangunan Jembatan Pelangi di Antapani.

“Secepatnya harus dikejar progress-nya. Saya sudah tugaskan komandan di lapangan yaitu pak Arif (Kepala Dinas Pekerjaan Umum),” lanjut dia. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close