Pemkot Bandung Minta Pengelola Segera Revitalisasi Pasar Gedebage

Pemkot Bandung Minta Pengelola Segera Revitalisasi Pasar Gedebage

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta , PT Ginanjar, selaku pengelola Pasar Induk Gedebage akan segera dipanggil untuk merevitalisasi ruko-ruko yang terbakar.

“Saya ingin tahu persis bagaimana cara PT Ginanjar menyelesaikan masalah ini. Karena mereka telah menjualnya ke para pedagang, dan saya harapkan jangan sampai menzalimi pedagang,” kata Oded saat meninjau lokasi kebakaran di Pasar Gedebage, Selasa (17/7/2018).

Walau PD Pasar Bermartabat sudah menyediakan tempat sederhana bagi para pedagang, yang terpenting ialah revitalisasi secepatnya agar mereka dapat kembali berjualan demi menghidupi keluarganya.

“Insya Allah saya akan panggil mereka. Saya belum bisa menentukan deadline (revitalisasi pasar). Terpenting saya menginginkan para pedagang pulih kembali,” katanya.

Agar kasus serupa tidak terulang kembali, Oded mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati untuk masalah instalasi listrik. Karena hal itu sering menjadi pemicu terjadinya kebakaran.

“Imbauan saya bukan hanya lingkungan pasar, tapi seperti di pemukiman juga harus lebih memperhatikan instalasi listrik,” ujar Oded. (MU)