Ekonomi

Pemkot Bandung Ingin Kembalikan Koperasi sebagai Sokoguru Perekonomian

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Pemerintah Kota Bandung menyatakan akan berupaya untuk mengembangkan juga mengembalikan koperasi sebagai sokoguru perekonomian.

“Kita ingin perekonomian yang kokoh, mandiri dan sebagainya. Indikatornya, keberpihakan melalui kebijakan perencanaan pembangunan. Kita ingin meningkatkan koperasi yang berdaya saing baik sisi kelembagaan maupun sisi SDM,” jelas Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-40 Koperasi Simpan Pinjam Ikatan Kerukunan Pensiunan Kota Bandung (KSP IKPKB) di Aula Gedung KPKB, Jln. Wastukancana, Kota Bandung, Rabu (13/2/2019).

Identik dengan asas sosial, terang Ema, koperasi harus menjadi penolong bagi masyarakat. Koperasi bisa memberikan bantuan keuangan, barang ataupun jasa yang lebih ramah ketimbang rentenir.

Ema juga menjelaskan, pihaknya terus mengoptimalkan peran Satuan Tugas (Satgas) Anti Rentenir sebagai upaya melawan rentenir, selain dari pengembangan koperasi.

“Saya berharap forum ini menjadi sarana pertanggungjawaban dan evaluasi atas program yang dijalankan tahun buku 2018 sebagai referensi perencanaan kerja tahun 2019. Hal ini penting karena pencapaian koperasis bukan hanya diukur dari target kuantitatif tetapi juga target kualitatif khususnya terkait kepuasan anggota,” tuturnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close