Lintas Daerah

Pemkot Bandung dan Delapan Bank Luncurkan BSC

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Delapan bank, Bank bjb, BNI, BRI, BTN, BCA, Bank Mandiri, Bank Mega, dan Bank Woori Bersaudara, bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, meluncurkan Bandung Smart Card (BSC).

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan selain untuk menggenjot gerakan nasional non-tunai (GNTT), peluncuran BSC ini untuk membiasakan kegiatan transaksi non tunai atau cashless pada masyarakat.

“Karena sudah semuanya ter-cover. Maka ke manapun sekarang kami imbau warga bandung untuk melaksanakan transaksi non-tunai atau cashless,” katanya saat peluncuran di Bandung, Senin (13/8/2018).

Bank diminta untuk memperluas jejaring “merchant” supaya BSC tersebut dapat dimanfaatkan tidak hanya untuk pelayanan publik tapi juga kebutuhan lain.

“Kalau bisa semuanya non tunai. Kami juga berharap kepada perbankan memperluas vendor-vendor atau pihak ketiga yang menerima Bandung Smart Card ini sehingga segala transaksi sekarang bisa menghindari tunai,” tambahnya.

Dengan hal itu, ASN Pemkot Bandung diwajibkan oleh Ridwan untuk memanfaatkan fasilitas BSC untuk segala kebutuhan. Ia berharap, Kota Bandung bisa menjadi percontohan penggunaan transaksi non-tunai di Indonesia. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close