Nasional

Pemkab Sleman Terima Penghargaan ICSB Indonesian City Awards 2019

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Pemerintah Kabupaten Sleman menerima Penghargaan Natamukti dengan katagori Natamukti Nindya, karena dinilai telah berhasil mengembangkan UMKM secara komprehensif.

Penghargaan yang diinisiasi oleh organisasi International Council for Small Businnes (ICSB) diberikan sebagai apresiasi kepada kabupaten/kota yang berkomitmen mendukung UMKM menjadi salah satu pilar pendorong tumbuh kembangnya ekonomi global yang berkesinambungan.

Kabupaten Sleman merupakan satu satunya kabupaten yang menerima penghargaan dengan kategori Natamukti Nindya yang merupakan penghargaan tertinggi dalam meningkatkan daya saing UMKM baik regional maupun Internasional.

Penghargaan tersebut disampaikan oleh Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah RI yang diwakili Sekretaris Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonedia Rully Indarta, yang didampingi Presiden ICSB Indonesia kepada Bupati Sleman H. Sri Purnomo, dalam puncak rangkaian acara Galang UKM Indonesia 2019, Senin (7/10/2019) di IPB Convention Center, Kota Bogor.

Menteri Koperasi dan UMKM Puspayoga dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Menteri Koperasi Republik Indonesia sangat mengharapkan sinergitas antara pusat dan daerah serta konsistensinya para pemangku kepentingan untuk selalu meningkatkan peran dan daya saing serta tumbuh kembangnya UMKM di daerah, termasuk dukungan kebijakan permodalan, dan perizinan. (AS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close