Lintas Daerah

Pemkab Bekasi Alokasikan Rp10 M untuk Perbaikan Jalan Ambles

CIKARANG, SENAYANPOST.com – Pemkab Bekasi menganggarkan dana sebesar Rp10 miliar guna perbaikan jalan yang ambles di Kampung Karang Congok, Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara. Kondisi jalan sudah semakin buruk memicu terjadinya longsor di area setempat.

“Sudah kita alokasikan di APBD Murni tahun 2019 besok juga sekaligus mengingat bahwa jalan ini ternyata sudah beberapa tahun belum diperbaiki secara permanen ,” kata Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Tambun ketika dikonfirmasi pada Jum’at (23/11/2018).

Anggaran tersebut rencananya akan difokuskan untuk membangun pondasi tiang atau Tanggul Penahan Tanah (TPT) yang diharapkan mampu menahan arus air sungai.

“Jangan sampai ada longsor susulan yang menyebabkan warga menjadi korban, saat kondisi jalan tertutup dan sebagainya,” katanya.

Tidak hanya pembangunan TPT, pelebaran jalan setempat juga akan dilakukan. Jalan yang sempit itu makin parah jika terjadi musibah longsor yang makin menyulitkan pengendara saat melintas di jalan tersebut.

“Ada masukan juga kalau jalan ini diperlebar. Kita akan lakukan itu, walaupun sisi kanan jalan itu Kali Bekasi yang merupakan tanggung jawab BBWS, tapi kita tidak melihat kesitunya. Makanya Pemerintah Daerah mengambil inisiatif dengan menganggarkan dari APBD kita,” ucapnya.

Eka mengaku akan segera melakukan pembebasan lahan selebar tiga hingga lima meter agar akses jalan tersebut nantinya dapat dilintasi warga dengan mudah.

“Jangan sampai kemacetan terus menerus mendera warga di sini, apalagi jalan ini dilalui kendaraan bukan hanya sekelas minibus saja, tetapi yang ukuran besar pun kerap lalu lalang juga sehingga sudah dikatakan mendesak untuk diperbaiki,” tandasnya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close