Ekonomi

Pemerintah Bangun Belasan Los Pedagang Pasar Tradisional

BENGKULU, SENAYANPOST.com – Bersumber dari dana alokasi khusus (DAK), pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan akan membangun sekitar 16 unit los pedagang yang tersebar di lima pasar tradisional di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, tahun ini.

“Anggaran pembangunan los tersebut sebesar Rp6,2 miliar yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun ini,” kata Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, Ali Nasri, di Mukomuko, Senin (7/5/2018).

Ali Nasri menjelaskan, tahun sebelumnya pemerintah membangun los pedagang pada dua pasar tradisional, kini pembangunan los pedagang di lima pasar tradisional di daerah itu.

Anggaran pembangunan los pedagang pasar tradisional ini meningkat hampir sebesar 200 persen, dari sebesar Rp2,7 miliar menjadi Rp6,2 miliar.

Pemerintah membangun belasan los tersebut di pasar tradisional Desa Lubuk Sanai, Desa Penarik, Tunggang, Gajah Mati, dan Desa Talang Arah. Pembangun los untuk mengantisipasi penambahan jumlah pedagang di lima pasar tradisional ini.

Selain itu, jelas dia, pemerintah membangun los agar tempat berjualan pedagang di pasar tradisional di daerah itu bersih, serta untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) pemerintah daerah setempat yang bersumber dari sewa los terbuka.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close