Lintas Daerah

Pemda Jabar Diminta Penjelasan Terkait Penutupan Pasar Baru

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengungkapkan adanya keluhan dari para pedagang Pasar Baru Kota Bandung karena masih diberlakukan penutupan pasar.

Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati, mengatakan para pedagang pasar tersebut meminta pemerintah memberikan kejelasan terkait kebijakan dan regulasi penutupan pasar-pasar pada saat penanggulangan pandemi COVID-19.

“Kami tidak main-main, kami serius untuk mendorong aspirasi teman-teman pedagang ini, setelah saya berkunjung dan melihat memang keinginan dari teman teman pedagang ingin mengaktifkan kembali pasar ini dengan tentunya mengikuti standar protokol COVID-19,” kata Rahmat di Bandung, Kamis (5/6/2020).

Dirinya berharap, upaya tersebut dapat dijadikan sebagai dasar bagi unsur pemerintahan di provinsi, maupun kota /kabupaten, termasuk Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 untuk bisa mengkaji aspirasi dari para pedagang pasar.

“Upaya ke depan tentunya kita akan mengikuti standar protokol kesehatan, yang di mana tentu masih harus kita jalankan. Kedua menanggapi aspirasi tentang service charge listrik, yang di mana menjadi salah satu keluhan teman-teman pedagang di sini akan menjadi bahan pertimbangan,” jelasnya. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close