KriminalTak Berkategori

Pembunuhan Wakil Ketua DPC PPP Jombang, Keluarga Desak Polisi Usut Tuntas

MOJOKERTO, SENAYANPOST.com – Kematian tragis Muhammad Safii Has (56) yang juga Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jombang, menyisakan duka mendalam.

Mereka mendesak polisi mengusut penyebab kematian korban dan menangkap pelaku, serta memberi hukuman berat terhadap pelakunya.

Pantauan wartawan, di rumah duka, Sabtu (17/3/2018). Pelayat terus berdatangan ke rumah politisi PPP di Desa Jombok, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Bagi keluarga, sosok almarhum merupakan orang yang baik, ikhlas, dan suka menolong. Mereka tak menyangka jika korban akhirnya tewas dalam kondisi yang tak wajar di kebun tebu, Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Mojokerto.

Ismiati, istri almarhum, mencurigai kematian suaminya itu akibat dibunuh. Ia pun mendesak polisi segera mengungkap dan menangkap pelakunya.

“Saya mau yang membuat saumi saya seperti itu cepat ditemukan. Ada indikasi yang tidak wajar (pakaian dilucuti hingga telanjang),” ujar Ismiati.

Dia melanjutkan, masih menunggu hasil visum untuk mengetahui penyebab kematian.

“Suami saya itu di mata keluarga tidak ada tandingannya. Tanya semua orang desa ini, suami saya itu ikhlas, selalu aktif kegiatan masjid,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Mayat almarhum Syafii ditemukan pemilik lahan di kebun tebu miliknya di tepi Jalan Raya Mlirip dalam kondisi tanpa busana.

Di sekitar jasadnya, terdapat pakaian, dompet berisi uang tunai dan kartu identitas korban, kondom, tisu, serta sepeda motor Vario bernomor polisi S 5869 OD. Kuat dugaan korban dibunuh setelah berbuat mesum di kebun tebu tersebut.

Penemuan jenazah sempat menghebohkan warga sekitar yang awalnya tidak mengetahui identitasnya.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki kasus kematiannya yang masih misterius dan belum bisa menyimpulkan penyebab karena masih harus menunggu hasil visum. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close