Politik

Pembekalan Caleg Hanura akan Dihadiri Presiden Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – DPP Partai Hanura akan menggelar pembekalan calon legislatif (Caleg) DPR RI pada Rabu (7/11/2018) malam. Pembekalan itu juga akan dihadiri oleh Presiden Jokowi untuk memberikan sambutan.

Pembekalan caleg digelar di Ancol, Jakarta, mulai Rabu (7/11) malam hingga Jumat (9/11/2018). Pembekalan caleg untuk memberikan pandangan politik dan strategi pemenangan Partai Hanura di pileg dan pilpres 2019 mendatang.

Pembekalan akan dibuka oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), dihadiri seluruh pengurus DPP Hanura dan seluruh caleg dari seluruh Indonesia. Oesman sekaligus memberikan pengarahan tentang kesiapan pemilu 2019.

Materi yang akan diberikan antara lain; Pertama, aspek ke-Hanura-an dan pencitraan politik elektoral menuju sukses pemilu 2019, penguatan kelembagaan partai bagi pembangunan demokrasi yang berkualitas oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

Kedua, tantangan perempuan dalam konstelasi persaingan politik dan peran serta generasi milenial dalam membangun demokrasi yang berkualitas oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ridwan Kamil, dan Jus Usman Sumanegara.

Ketiga, metode kampanye dan sistem pelaporan dana kampanye dan pengawasan pelaksanaan kampanye pemilu 2019 oleh KPU dan Bawaslu RI.

Juga tentang pemetaan jaringan basis pemilih dan pesaing di daerah pemilihan oleh Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yudha, dan Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah.

Keempat, tentang korupsi sebagai musuh bangsa yang harus dikikis habis oleh KPK oleh Ketua DPP Hanura Petrus Selestinus, dan konsolidasi struktural dan peran OKK sebagai bagian dari strategi pencapaian target 3-5 besar pemilu 2019 bersama Ketua DPP Hanura Benny Rhamdani dan Adrianus Garu.

Kelima, sistem dan metode perhitungan suara pemilu 2019 oleh Dr. lr. Bahran Andang dan Wahab Talaohu. Keenam, peran badan saksi dalam memenangkan Hanura pada pemilu 2019 oleh Mulyadi Dirzy Zaidan.

Ketujuh, tentang bonus demografi dan peluang Hanura dalam membangun tatanan politik yang kuat menuju Indonesia sejahtera oleh DR Ferdinand Nainggolan dan Sayed Junaidi Rizaldy. Kedelapan, politik anggaran pro rakyat oleh DR. Benny Pasaribu dan Halim Shahab.

Kesembilan, tantangan Dewan Kehormatan (DK) sebagai pengawal konstitusi dan marwah Partai Hanura oleh Marwan Paris Dodis, dan Abdul Kadir.

Dan, kesepuluh, strategi Partai Hanura dalam mencapai target politik 3-5 besar dalam pemilu legislatif dan pemenangan Capres dan Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin oleh Ketua DPP Hanura Gede Pasek Suardika dan Djafar Badjeber. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close