Internasional

Pembaptisan di Danau Berakhir Duka, Pendeta Tewas Diserang Buaya

ADDIS ABABA, SENAYANPOST.com – Saat melakukan ritual pembaptisan di tepi Danau Abaya, Ethiopia, seorang pendeta tewas diserang buaya.

Seperti diwartakan BBC via Daily Mirror Selasa (5/6/2018), Docho Eshete awalnya tengah menggelar upacara pembaptisan pada Minggu (3/6/2018).

Seorang warga lokal, Ketema Kairo menuturkan, awalnya Eshete selesai melaksanakan ritual baptis kepada salah satu jemaatnya.

“Ketika dia hendak menuju ke anggota jemaat lainnya, tiba-tiba seekor buaya melompat dan menerkam pendeta,” demikian keterangan Kairo.

Ketika jemaatnya terkejut, nelayan lokal diberitakan berusaha menolong pendeta berusia 45 tahun tersebut.

Salah satunya menggunakan jala. Mereka menebarkan jala untuk mencegah buaya tersebut menyeret tubuh Eshete lebih jauh hingga ke tengah danau. Usaha mereka berhasil.

Sayangnya, Eshete tewas karena menderita luka gigitan di kaki, punggung, dan tangannya. Jemaatnya begitu terpukul dengan kejadian tersebut.

Danau Abaya yang merupakan danau terbesar kedua di Ethiopia dilaporkan pemandu wisata Lonely Planet merupakan tempat yang indah.

“Namun, danau itu punya populasi buaya yang cukup besar yang cukup agresif dengan binatang hingga manusia,” kaya Lonely Planet.

Buaya yang menyerang Eshete, dilaporkan The Independent, diyakini berjenis Buaya Nil yang bisa tumbuh hingga enam meter, dan berat satu ton. Spesies buaya itu diyakini bertanggung jawab atas serangan terhadap 300 manusia yang terjadi di Afrika setiap tahun. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close