Lintas Daerah

Pembangunan Komplek Wisma Haji di Indramayu Akan Bantu BIJB

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Pembangunan gedung baru di Komplek Wisma Haji Indramayu disambut baik oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) karena fasilitas tersebut akan sangat membantu pembinaan calon jamaah haji.

“Kita menyambut baik wisma haji ini. Tentu ini akan sangat membantu dalam rangka memfasilitasi jamaah haji, serta bagi kegiatan-kegiatan pembinaan keagamaan seperti pelatihan, pengkaderan, pendidikan, training dan lain sebagainya,” kata Aher di Bandung, Sabtu (2/6/2018).

Ia menambahkan, wisma haji tersebut akan sangat membantu Pemprov karena akan digunakan untuk embarkasi haji calon jamaah yang akan berangkat lewat Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

“Sudah sebagian jamaah haji akan diberangkatkan dari Kertajati, Sebagian di Halim, tahun depan mudah-mudahan bisa penuh dari Kertajati,” katanya.

Namun, kata dia, untuk mencapai keinginan tersebut, perlu dibangun asrama haji tingkat provinsi yang cukup untuk menampung pemberangkatan haji tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dan Pemerintah Kabupaten Indramayu, kata Aher, harus menyiapkan tanah seluas tujuh hektare untuk dibangun asrama embarkasi haji tersebut.

“Suatu kemajuan kalau Indramayu siap, tapi, keputusannya nanti dengan Kementrian,” ujar Aher. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close