Kriminal

Pembakar Mobil Diduga Fans Berat Via Vallen

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Polisi telah mengamankan pelaku yang diduga membakar mobil pedangdut Via Vallen.

Mobil Alphard berwarna putih Via Vallen hangus dilalap api saat diparkir tepat di samping rumah Via Vallen di Desa Kalitengah, Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur.

Menurut pihak kepolisian, pelaku diduga merupakan salah satu tetangga Via Vallen di desa.

“Tersangka ini dikenali orang-orang di lingkungan masyarakat setempat dan sekarang kami dalami karena memang diduga tetangganya,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim, Selasa (30/6), seperti dikutip dari Antara.

Berdasarkan laporan yang diterima, Polresta Sidoarjo telah menangkap pelaku berinisial P. Fakta lain yang didapat dari pemeriksaan adalah pelaku diduga merupakan fans berat pelantun Sayang tersebut.

“Masih kami dalami. Nanti, motif apakah bagian dari fans atau yang lain, kami lakukan penyelidikan, termasuk tes psikolg untuk mengetahui semuanya,” ujarnya.

Sementara itu, pihak kepolisian juga akan memanggil Via Vallen untuk diperiksa sekaligus dimintai keterangan sebagai saksi korban dari mobilnya yang terbakar.

“Untuk saksi korban, tentu akan kami lakukan pemeriksaan. Mengingat Via Vallen adalah korban dan ada saksi semua akan kami ambil keterangan. Dalam hal ini kami akan memanggi saksi korban,” tutupnya.

Sebelumnya, Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji, seperti dikutip dari Antara, mengatakan pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan.

“Sudah diamankan satu orang terduga pelaku pembakaran,” kata Sumardji di Surabaya.

Mobil Toyota Alphard milik Via Vallen yang dibakar (Foto/Kompas.com)

Sumardji menjelaskan, pihaknya juga menyita sejumlah barang dari tangan pelaku. “Kami juga mengamankan tas berisi buku tabungan BCA, jenglot (boneka mistis), intinya kayak perdukunan gitulah. Ada bambu kuning juga,” jelas Sumardji.

Terbakarnya mobil ini diunggah oleh pedangdut Via Vallen melalui Instagram Story di akunnya, @viavallen. Dalam video yang diunggah sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tersebut, terlihat kobaran api membakar bagian atas mobil miliknya.

Dalam video juga terdapat suara Via Vallen yang terdengar panik lantaran api yang membakar mobilnya kian membesar. Terlebih, pemadam kebakaran yang sudah dihubungi tak kunjung datang.

“Tolong, pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo, tolong cepet ke Tanggulangin. Tadi sudah ditelepon tapi enggak ke sini-sini. Itu ada kebakaran di samping rumah. Kalau enggak segera dipadamin, takutnya kena ke sebelah-sebelah rumah,” ujar suara dalam video yang diduga Via Vallen.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close