HukumSelebriti

Pemasok Narkoba ke Nunung Ternyata Tetangga di Kampung Halaman

JAKARTA, SENAYANPOST.com– Fakta anyar terkuak dari penyidikan kasus narkoba yang menjerat komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung. Polisi menemukan ada keterkaitan antara Nunung dengan Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu.

Seperti dikutip inews, Menurut Kasubdit 1 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, Nunung telah lama mengenal Tabu. Keduanya merupakan tetangga di kampung halaman mereka, Surakarta, Jawa Tengah.

“Mereka (Nunung dan Tabu) tetanggaan di kampung, berdekatan di Jawa Tengah,” kata Calvijn melalui pesan singkat, Sabtu (20/7/2019). Dia mengakui bahwa Tabu merupakan pengedar dan menyuplai sabu-sabu ke Nunung dan suaminya.

Kendati demikian, Calvijn tak menjelaskan apakah Hery yang menawarkan sabu terlebih dahulu kepada Nunung atau sebaliknya. Perwira menengah ini berdalih kasus masih penyidikan.

“Nanti ya,” ujarnya.

Suami Nunung, July Jan Sambiran.

Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap di rumah mereka, Jalan Tebet III, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2019) pukul 13.15 WIB. Dari hasil penyidikan awal diketahui Nunung telah memesan sedikitnya 10 kali narkoba kepada Hery selama 3 bulan terakhir. Untuk setiap gram barang haram itu, Nunung membayar Rp1,3 juta.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti, antara lain sabu 0,36 gram dan bong atau alat hisap. Nunung diketahui membuang sabu 2 gram yang dipesannya ke kloset karena panik.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close