Kriminal

Pemakai Tinggal Ambil Narkoba di Tempat Tersembunyi Setelah Uang Ditransfer

SUKABUMI, SENAYANPOST.com – Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo mengungkapkan pihaknya terus berupaya menekan peredaran narkoba di wilayan hukum yang menjadi tanggung jawabnya.

“Tidak ada ampun bagi pengedar narkoba,” kata AKBP Wisnu Prabowo, di Sukabumi, Selasa (3/12/2019).

Langkah tegas yang dilakukannya, tambah AKBP Wisnu Prabowo, dalam satu bulan berakhir Satuan Narkoba Polres Sukabumi Kota berhasil menangkap 19 pengedar berbagai jenis narkoba dan obat keras ilegal yang beroperasi di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Dari 19 tersangka tersebut satu di antaranya adalah wanita dan beberapa orang merupakan residivis pada kasus yang sama,” katanya.

Adapun barang bukti yang disita dari para tersangka antara lain 259,19 gram sabu-sabu, ganja sebanyak 521,53 gram dan untuk obat keras sebanyak 464 butir jenis Hexymer.

Para pelaku dan barang bukti yang disita ini merupakan hasil dari pengembangan, pengungkapan kasus baru, laporan masyarakat dan Operasi Antik.

Modus yang dilakukan tersangka untuk mengedarkan barang haram itu dengan cara tempel atau disimpan di suatu tempat dan setelah pelanggan atau konsumennya mentransfer sejumlah uang yang sudah disepakati maka lokasi penyimpannya diberi tahu oleh pengedar.

Dengan cara seperti itu antara tersangka dan konsumennya tidak pernah bertatap muka dan juga untuk menghindari kecurigaan dan mengelabuhi petugas kepolisian.

Pengedar barang haram ini ditangkap di beberapa lokasi seperti di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi kemudian Kecamatan Citamiang, Warudoyong, Cikole, Gunungpuyuh, Baros dan Lembursitu, Kota Sukabumi.

“Saat ini kami masih mengembangkan kasus peredaran gelap narkoba dan obat keras ilegal. Dari pengakuan tersangka barang haram itu didapat dari bandar yang berada di luar kota dan sebagian tersangka tidak pernah mengetahui wajah penyuplainya,” tambahnya.

Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota AKP Maruf Murdianto mengatakan pengungkapan kasus peredaran gelap narkoba ini bukan semata untuk menangkap tersangkanya saja tetapi, untuk menyelamatkan generasi bangsa agar tidak terjerumus. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close