Politik

Peluang Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ma’ruf Amin: Sudah Ada Negosiasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pihak pasangan calon Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin masih terus mengusahakan pertemuan dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ma’ruf Amin menyatakan pihaknya masih menegosiasikan realisasi pertemuan itu dengan pihak Prabowo-Sandi.

“Sudah ada, sudah ada. Negosiasi sudah ada. Itu kan sudah Pak Jokowi, sudah,” kata Ma’ruf kepada wartawan seusai ‘Peringatan Nuzulul Qur’an dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa’ di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

Meski masih dalam tahap negosiasi, bukan berarti Jokowi-Ma’ruf belum mempersiapkan diri untuk bertemu dengan Prabowo-Sandi. Bahkan saat ini pihaknya tengah mencari momen emas untuk pertemuan dengan Prabowo-Sandi.

“Ya kita siap memang bertemu. Tentu lagi diolah, dicari kapan waktu yang tepat,” kata Ma’ruf.

Sebelumnya, ada utusan dari pihak Jokowi untuk menemui Prabowo, yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut sudah menelepon Prabowo. Prabowo sudah bersedia bertemu, tapi akhirnya ditunda karena Prabowo mengalami flu.

Teranyar, Badan Pemenangan Nasional (BPN) mempersilakan jika Jokowi ingin mengunjungi kediaman Prabowo. Namun, kata Dahnil, ada syarat dalam pertemuan itu, yakni pertemuan tidak beragendakan lain selain silaturahmi. Prabowo, kata Dahnil, tak ingin ada lobi politik.

“Selama itu tidak dalam bingkai sekadar kompromi terkait fakta kecurangan atau sekadar membangun persepsi politik. Yang dihindarkan adalah persepsi politik dan gorengan politik. Pak Prabowo itu poinnya tidak ingin lobi-lobi politik, apalagi bagi-bagi jabatan,” kata Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/5).

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close