Ekonomi

Pelemahan Nilai Rupiah Tak Pengaruhi Kinerja FIFGROUP

BANDUNG, SENAYANPOST.com -Pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS, tak mempengaruhi kimerja keuangan pembiayaan PT Federal International Finance (FIFGROUP).

Perusahaan pembiayaan di bawah Grup Astra, menyatakan sejauh ini tidak terpengaruh dengan pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS, termasuk kemungkinan Bank Indonesia menaikkan suku bunga acuan untuk menahan depresiasi rupiah.

*Dalam tiga sampai enam bulan ke depan, FIFGROUP masih sanggup mengatasi perubahan-perubahan yang terjadi ke depan,” kata Direktur Marketing FIFGROUP Antony Sastro Jopoetro, di Bandung, Minggu (13/5/2018).

Bahkan dalam tahun ini, lanjutnya, perusahaan menargetkan pembiayaan sepeda motor Honda mencapai sebanyak 1.487.000 unit.

Sementara untuk target pembiayaan FIFGROUP tahun ini, menurut Kepala Wilayah Jawa Barat I FIFGROUP Indra Suryawan, diharapkan mencapai Rp33 triliun yang berasal dari empat brand yakni DANASTRA, SPEKTRA, AMITRA, dan FIFASTRA.

Target Rp33 triliun pembiayaan itu ditetapkan dengan asumsi pencapaian pembiayaan setiap bulannya antara Rp2,8 triliun sampai Rp3 trilin. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close