Nasional

Pelantikan Pengurus PKPI, Try Sutrisno: Waspadai Agen Asing

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Dewan Pembina Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Try Sutrisno, meminta seluruh pengurus partai mewaspadai adanya agen asing di Indonesia.

“Agen asing ini memiliki agenda untuk memasukkan ideologi yang tidak sesuai dengan ideologi bangsa,” kata Try Sutrisno, pada pelantikan pengurus DPN PKPI periode 2018-2024, di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Mantan Wakil Presiden ini menambahkan, sejak masa reformasi ada agen-agen asing yang selalu mendampingi jalannya reformasi.

Mereka bukan saja hanya mendampingi jalannya reformasi, tetapi juga mengucurkan dana dan juga pemecah belah persatuan, sesuai yang mereka inginkan.

Karena itu, lanjut Try Sutrisno, PKPI yang pengurusnya diisi generasi muda harus betul-betul cermat dan peka menyikapi permasalahan di dalam dan di luar negeri yang bisa berpengaruh terhadap bangsa Indonesia.

Ia menambahkan, PKPI harus bisa mengangkat derajat Indonesia. “Ini bisa menjadi satu momentum yang baik untuk itu,” kata Try Sutrisno.

Pada pelantikan ini dihadiri Ketua Dewan Pembina bersama anggota Komjen (Pur) Gories Merre dan Irjen (Pur) Ansyad Mbai,. Hadir juga Ketua Mahkamah Partai Imam Anshori Saleh dan seluruh pengurus baru. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close