Lintas Daerah

Pelanggaran Aturan Lalu Lintas Penyebab Utama Kecelakaan di Bandarlampung

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Pelanggaran aturan lalu lintas merupakan faktor utama penyebab terjadinya kecelakaan di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung.

“Dibandingkan kota-kota lain di Indonesia, tingkat kecelakaan lalu lintas di Bandar Lampung termasuk rendah,” ujar Kanit Dikyasa Lantas Polresta Bandarlampung, Ipda Agus Jatmiko, di Bandarlampung, Selasa (14/5/2019).

Meski masih rendah, Kanit Dikyasa Lantas Polresta Bandarlampung ini tidak menampik angka kecelakaan setiap tahun meningkat meskipun jumlahnya tidak terlalu signifikan. Sebagian besar kasus lakalantas di Bandarlampung didominasi oleh kaum millenial atau usia produktif antara 17-35 tahun.

Menurutnya, setiap kecelakaan lalu lintas yang terjadi bisanya selalu diawali dengan terjadinya pelanggaran lalu-lintas seperti ugal-ugalan dalam berkendara, tidak menggunakan helm maupun dalam pengaruh alkohol saat mengemudi.

Untuk mengantisipasi terjadinya lakalantas, Ipda Agus Jatmiko mengimbau agar masyarakat agar mentaati rambu-rambu lalu lintas yang ada serta bijak dalam berkendara. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close