Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Jadi Tersangka

Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Jadi Tersangka
Kapolresta Bandarlampung, Kombes Yan Budi Jaya (Senayanpost/Sadad)

Pelaku Penusukan Pendakwah Syekh Ali Jaber Ditetapkan Tersangka

LAMPUNG, SENAYANPOST.com - Alfin Andrian (24) pelaku penusukan pendakwah Syekh Ali Jaber di Masjid Falahuddin, Jalan Tamin, Bandarlampung, Provinsi Lampung, Minggu (13/9/2020) sudah ditetapkan sebagai tersangka dan masih dalam pemeriksaan terkait kejiwaannya.  

"Sudah kami tetapkan sebagai tersangka," ujar Kapolresta Bandarlampung, Kombes Yan Budi Jaya, saat ditemui wartawan ketika melaksanakan pengamanan Syekh Ali Jaber di Cafe dan Resto Baba Raya, Senin (14/9/2020).

Ia mengatakan, mengenai kejiwaannya orangtua tersangka menyampaikan kalau tersangka ini mengalami gangguan jiwa karena ibunya yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Hongkong. 

"Kami tidak percaya begitu saja. Untuk memeriksa kejiwaan tersangka, kami datangkan psikiater dari Jakarta," katanya.

Sementara itu, Jumawan, Ketua RT 007, tempat dimana tersangka tinggal menyebut kalau tersangka ini baru seminggu tinggal di rumah kakeknya di Jalan Tamin, Gang Kemiri, Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandarlampung. 

Meski kelahiran di tempat tersebut namun tersangka selama ini tinggal bersama pamannya di Kabupaten Mesuji, Lampung. Mengenai kejiwaan tersangka Ketua RT ini justru tidak tahu, baru tahu kalau tersangka tinggal di RT-nya setelah terjadi penusukan dan ramai diberitakan media. (*)