Pelaku Penusukan Mengaku Sering Lihat Tausiah & Memimpikan Syekh Ali Jaber

Pelaku Penusukan Mengaku Sering Lihat Tausiah & Memimpikan Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber yang menjadi korban penusukan saat melakukan konferensi pers di Restoran Baba Rayon, Kota Bandar Lampung, Senin (14/9) | Foto/Lampung Geh

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Alpin Andria (AA), pelaku penusukan terhadap Syekh Ali Jaber masih terus diperiksa polisi. Dari hasil pemeriksaan sementara, Alpin mengaku sering mendengar dan melihat tausiah Syekh Ali Jaber. 

Selain itu, pelaku juga sering memimpikan Syekh Ali Jaber. Bahkan dia sempat bermimpi Syekh Ali Jaber berada di depan rumahnya. 

"Jadi tersangka AA ini memang sudah sering kali melihat tayangan-tayangan dari pad tausiah yang disampaikan Syekh Ali Jaber," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pandra dalam wawancara dengan tvOne, Senin (14/9). 

"Kalau menurut pemeriksaan awal ya, jadi merasa dalam mimpinya dalam bayangannya selalu hadir dan sempat bermimpi pada datang ke depan rumah dan sebagainya," imbuhnya. 

Meski begitu polisi belum bisa menjelaskan apa motif sesungguhnya pelaku menyerang dan menusuk Syekh Ali Jaber. 

"Karena diketahui Syekh Ali Jaber ada di dekat rumahnya tiba-tiba tergerak terdorong hatinya untuk melakukan tindakan tersebut," kata dia. 

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber ditusuk saat sedang mengisi tausiyah di Masjid Falahudin, Kota Bandar Lampung, Minggu (13/9). 

Pisau yang digunakan pelaku mengenai lengan atas kanan Ali. Kondisinya pun kini sudah membaik.