Pelaku Narkoba Jaringan Lapas Diringkus Aparat Polda Jambi

Pelaku Narkoba Jaringan Lapas Diringkus Aparat Polda Jambi

JAMBI, SENAYANPOST.com – Pelaku kejahatan narkoba yang diduga anggota jaringan Lapas Jambi ditangkap Anggota Ditresnarkoba Polda Jambi dengan barang bukti sabu seberat setengah kilogram.

“Beberapa hari setelah mengungkap kasus tujuh kilogram sabu asal Malaysia, kini anggota kita kembali berhasil menangkap pelaku narkoba jaringan lapas,” ujar Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, di Jambi, Rabu (18/7/2018).

Menurut Kapolda, tersangka FA (19) warga Jalan Berdikari, RT 27, Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi ditangkap saat membawa sabu seberat 500 gram atau setengah kilogram yang merupkan titipan dari seorang bandar dari dalam lapas. Tersangka menerima 500 gram sabu-sabu yang akan diedarkan pelaku ke sejumlah tempat dan itu sesuai perintah dari seorang bandar di dalam lapas.

“Pelaku menerima barang tersebut dari seseorang yang tidak dikenalnya di depan SPBU Sijenjang Kota Jambi. Barang bukti tersebut disimpan dan digunakan atas perintah, Anjas narapidana di Lapas Muara Sabak yang merupakan Lapas Narkoba,” terang Irjen Muchlis AS.

Sesaat setelah pelaku ditangkap, kemudian tim membuka paket tersebut yang berisikan satu buah tas berwarna pink didalamnya terdapat satu buah kantong yang di bungkus kain warna putih didalamnya terdapat satu bungkus plastik warna coklat berisikan lima bungkus plastik bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu.

Dari pengembangan, tersangka mengakui masih menyimpan sabu lainnya di rumahnya sesuai dengan perintah bandar yang ada di dalam lapas. Penyidik Polda Jambi kini tengah melakukan pengembangan atas kasus narkoba yang melibatkan narapidana di lapas Sabak tersebut.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka Antoni dijerat pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling lama 20 tahun dan pidana denda maksimum Rp1 miliar. (AF)