Hukum

Pelaku Mutilasi di Malang Mengaku Baru Kenal Korban

MALANG, SENAYANPOST.com – Polres Malang Kota terus melakukan pemeriksaan terhadap Sugeng, pelaku mutilasi seorang wanita di Lantai II Pasar Besar Malang. Sugeng memotong jasad wanita itu menjadi enam bagian dan dibuang dengan cara terpisah di lokasi.

Sebelumnya Polres Malang Kota berhasil menangkap pelaku mutilasi kepada seorang wanita di Lantai II Pasar Besar Kota Malang, pada Selasa, (14/5/2019) kemarin. Pelaku ditangkap di Jalan Laksamana Martadinata, Kota Malang, pada Rabu, (15/5/2019).

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan pelaku ditangkap aat sedang bersandar atau tidur-tiduran di depan rumah pesemayaman Panca Budhi. Pelaku diketahui bernama Sugeng.

Hasil penyidikan sementara, antara pelaku dan korban ternyata baru berkenalan pada Sabtu (11/5/2019) di depan Klenteng Eng An Kiong, Jalan Martadinata, Kota Malang.

“Baru kenal. Mereka ketemu di Klenteng Martadinata. Pada saat itu, si korban menceritakan keluhannya sakit di bagian kemaluan,” kata AKBP Asfuri, Kamis (16/5/2019).

Selanjutnya, pada Sabtu pukul 07.00 WIB kedua orang itu berjalan menuju Pasar Besar. Karena dalam kondisi sakit, korban pada pukul 17.00 WIB meninggal di lokasi. Sugeng mengaku sempat bertanya tentang nama wanita itu namun tak diberi jawaban.

“Pengakuan pelaku, sebelum meninggal korban berpesan bahwa kalau dirinya tak bernyawa agar tubuhnya dipotong-potong. Pelaku mengaku menanyakan namanya tapi tidak dijawab. Hanya mengaku wanita itu dari Maluku dan sendirian di Malang,” papar Asfuri.

Meski mendapat pengakuan seperti itu, polisi masih terus melakukan penyidikan. Bahkan rencananya juga bakal mendatangkan ahli kejiwaan untuk melihat kondisi pelaku. Selain itu, INAFIS Polres Malang Kota juga terus melakukan autopsi untuk mengungkap penyebab kematian korban.

“Untuk mengungkap kasus lebih dalam, kami menunggu hasil autopsi juga. Dan berencana mendatangkan ahli kejiwaan untuk memeriksa pelaku,” tandasnya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close