Kriminal

Pelaku Korupsi Bank Mandiri Dibekuk

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung Jan S Marinka, mengungkapkan, pihaknya membekuk Juventius (39), salah satu tersangka korupsi Bank Mandiri.

Juventius dibekuk di Apartemen Metro Suites Bandung, Jawa Barat, Selasa (20/3/2018) malam.

“Juventius menjadi tersangka korupsi dalam pemberian fasilitas kredit Bank Mandiri cabang Bandung kepada PT Tirta Amarta Bootling,” kata Jan S Marinka, dalam keterangannya, Rabu (21/3/2018).

Dia menuturkan, pelaku adalah karyawan swasta yang berposisi sebagai Head Accounting PT Tirta Amarta Bottling (TAB).

Ada pun peran pelaku dalam aksi ini memberikan data untuk bahan laporan keuangan PT TAB dengan direktur atas nama Rony Tedi.

Untuk Rony kata Jan, juga tersangka dalam berkas perkara yang berbeda.

“Karena data keuangan yang tidak sesuai dengan kebenarannya, PT Tirta Amarta Bootling kemudian mengajukan perpanjangan fasilitas kredit sebesar Rp 1,17 triliun,” sambung dia.

Uang yang dicairkan itu kemudian digunakan pelaku untuk keperluannya sehari-hari. Uang juga dibagi bersama pelaku lain yang sebelumnya sudah ditangkap.

Mantan Kajati Sulselbar ini mengatakan, penangkapan pelaku berdasar Surat Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Nomor R-84/F.2/Fd.1/02/2018 tanggal 19 Februari 2018 tentang Permohonan Bantuan Pencarian Saksi Juventius. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close