Nasional

Pelaku Belum Ditemukan, Polri Terus Menyelidiki Kasus Novel Baswedan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kapolri Jenderal Idham Aziz menegaskan jika kasus penyiraman penyidik KPK, Novel Baswedan, Polri sudah melakukan penyelidikan secara profesional. Bahkan kerjasama dengan Australia dan Singapura, namun belum ditemukan bukti-bukti pelaku penyiraman tersebut.

“Polri sudah melakukan rekonstruksi wajah yang diduga pelaku dengan hasil tak terbukti. Sudah kerjasama dengan Australia, Singapura, dan melibatkan 100 tokoh kimia, 202 data dari Disdukcapil, dan membuka hotline, pelaku juga belum ditemukan,” tegas Idham Aziz di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Hal itu disampaikan dalam Rapat Kerja dengan Kepala Kepolisian Daerah Seluruh Indonesia Membahas Rencana Strategis Kepolisian Negara RI Semester I Tahun 2019 dan lain-lain, yang dipimpin oleh Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry didampingi Wakil Ketua Desmon J Mahesa, Adies Kadir, Ahmad Syahroni, dan Mulfachri Harahap.

Namun demikian lanjut Idham Aziz, Polri akan selalu menindaklanjuti info yang masuk. “Polri selama ini sudah kerjasama dengan KPK, Komnas HAM, Kompolnas, dan Ombudsman, tapi belum juga ditemukan. Tapi, Polri akan terus mencari pelaku,” pungaksnya.

Hanya saja kata anggota Komisi III DPR FPPP Arsul Sani, sebaiknya Polri selalu memberikan laporan terakhirnya terkait kasus Novel Baswedan tersebut, karena sudah menjadi isu politik yang terlalu jauh dan merugikan Polri.

“Kami minta Polri selalu melaporkan perkembangannya ke Komisi III DPR,” ungkapnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close