Peristiwa

Pekerja Masjid Al-Jabbar Tewas Jatuh dari Ketinggian 30 Meter

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Proyek Masjid Al-Jabbar milik Pemprov Jawa Barat (Jabar) memakan korban. Satu orang pekerja terjatuh dan meninggal dunia setelah terjatuh dari ketinggian 30 meter.

Kapolsek Gedebage Kompol Oesman Imam mengkonfirmasi bahwa pekerja tersebut bernama Ahmad Sujai (36) warga Kabupaten Purwakarta. Ia terjatuh saat menyelesaikan bagian kubah masjid di lahan proyek masjid Al Jabbar di Jalan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

“Yang bersangkutan meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit di Kecamatan Ujung Berung. Luka dalam masih menunggu visum, tapi sejauh ini ada patah di kaki dan tangan,” katanya saat dihubungi, Rabu (20/2/2019).

Pihak kepolisian mengaku sudah melakukan pemeriksaan saksi dan tempat kejadian perkara. Saat peristiwa terjadi, korban mengerjakan pekerjaan bersama delapan orang rekannya. Hasil penyelidikan sementara, kecelakaan ini diduga kelalaian pekerja saat memasang alat pengamanan.

Akibatnya, saat hendak berpindah tempat, korban jatuh di tempat yang tinggi. Tali pengaman yang ada di tubuhnya tidak terpasang dengan baik ke alat penopangnya.

“Sudah kita amankan barang-barang yang jadi safety belt. Itu enggak terpasang. Jadi, memang kelalaian orang, bukan kelalaian dari yang mempekerjakan, bukan sistem, karena sudah sering ke sini, SOP-nya sudah briefing untuk keselamatan pekerja dan sering evaluasi,” jelasnya.

Jasad korban sudah dibawa oleh pihak keluarga untuk dikebumikan di daerah Karawang. Meski demikian, ia memastikan peristiwa ini akan terus didalami dan diselidiki.

“Korban sudah dibawa pihak keluarga. Kita tetap melakukan penyelidikan. SOP nanti seperti apa. Penyelidikan tetap dilaksanakan,” katanya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close