Pejabat Kejaksaan Bikin Laporan Palsu, Ngaku Tabrak Binatang Padahal Tewaskan Seorang Pria

Pejabat Kejaksaan Bikin Laporan Palsu, Ngaku Tabrak Binatang Padahal Tewaskan Seorang Pria
Ilustrasi

SOUTH DAKOTA, SENAYANPOST.com - Seorang pejabat negara bagian South Dakota, AS membuat laporan palsu kecelakaan lalu lintas. Polisi masih melakukan penyelidikan apakah pejabat itu berkendara di bawah pengaruh alkohol.

Jason Ravnsborg yang baru saja terpilih sebagai jaksa agung negara bagian melaporkan kepada polisi bahwa dia menabrak sesuatu yang disebutnya seekor rusa pada Sabtu (12/9/2020) malam waktu setempat. 

Saat itu, pria 44 tahun dalam perjalanan pulang sendirian dari acara penggalangan dana Partai Republik.

Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian dan menemukan sejumlah kejanggalan, karena sama sekali tidak menemukan bangkai rusa yang disebut Ravnsborg. Fakta terungkap, benda yang ditabrak Ravnsborg merupakan seorang pria.

Jasad pria nahas tersebut baru ditemukan pada hari Minggu (13/9/2020) yang diketahui bernama Joseph Boever berusia 55 tahun.

Polisi kemudian menahan Ravnsborg, dia mengaku siap bekerja sama dalam penyelidikan dan melayangkan ucapan simpati pada keluarga korban. 

Polisi menduga Ravnsborg mengemudi di bawah pengaruh minuman keras saat insiden terjadi, demikian yang dikutip dari AFP, Selasa (15/9/2020). 

Namun, dugaan tersebut disanggah juru bicara jaksa agung Tim Bormann. Dia menyebut kliennya itu tidak punya kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol dalam setiap acara politik.

Sementara itu, keluarga korban menyatakan kekhawatiran kasus tersebut akan ditutup-tutupi termasuk kemungkinan memunculkan kasus tabrak lari. Mereka juga kecewa tak pernah mendapat izin untuk melihat jasad orang yang mereka cintai.