Nasional

Pejabat BUMD Plesiran ke Eropa, PKPI Jabar: Tidak Peka, Sembrono, Egois dan Jelas Bukan Contoh yang Baik

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Jawa Barat Tubagus Kun mengomentari pejabat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Cianjur yang diketahui melakukan perjalan keliling Eropa.

“Kecewa yah, pejabat kok mencontohkan yang tidak baik. Tidak peka dan tidak taat. Padahal jelas-jelas telah ada arahan Presiden.” ujar Tubagus dalam keterangan resminya, Kamis (19/3/2020).

Para pejabat BUMD tersebut berangkat pada 13 Maret 2020 dengan alasan umrah. Namun karena umrah telah dihentikan sementara, rombongan ini dikabarkan mengalihkan tujuan liburan keliling Eropa.

Beberapa pejabat BUMD Tirta Mukti di Kabupaten Cianjur diketahui jalan-jalan ke Eropa di tengah pandemi virus corona di benua tersebut. Mereka yang pelesir adalah Direktur Utama, Direktur Umum, Kepala Bagian Produksi, Kasubag Kas dan Staf Produksi beserta istri-istri mereka.

Selain kekecewaanya, Tubagus Kun juga menghimbau Pemerintah Daerah untuk bersikap tegas terhadap petinggi BUMD tersebut.

“Pulang boleh aja, tapi karantina dulu, tes Covid-19 dulu. Jangan ditutup-tutupi, umumkan sehat atau tidaknya. Bangsa sedang siaga pandemi, kok malah cari perkara dengan jalan-jalan ke negara lain Yang juga beresiko?” ketusnya.

Mereka diketahui pergi tanpa sepengetahuan pimpinan perusahaan dan tidak dalam ijin cuti.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close