Lintas Daerah

Pedagang Simcard Yogyakarta Demo Aturan Registrasi

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Ribuan pedagang kartu persana seluler (Simcard) di Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (2/4/2018) menggelar aksi di Titik Nol Kota Yogyakarta.

Dalam aksinya, mereka mendesak Presiden Joko Widodo segera turun tangan memecat Menkominfo Rudiantara serta membatalkan aturan 1 NIK 3 Simcard.

Dalam aksinya, adanya aturan tersebut,  menyebabkan mereka mengalami kerugian yang cukup besar, dan bahkan dalam beberapa pekan terakhir pendapatan mereka mengalami penurunan.

“Menkominfo harus bertanggungjawab karena telah membohongi outlet melalui Keputusan Dirjen PPI yang disampaikan secara terbuka dihadapan seluruh stakeholder telekomunikasi seluler pada 7 November 2017,” jelas Ketua Umum Kesatuan Niaga Cellular Indonesia (KCNI) Qutni Tysari di sela-sela aksi.

Dalam aksi itu secara terbuka mereka  menagih janji Menkominfo yang sebelumnya melalui Dirjen PPI menjanjikan outlet bisa melakukan registrasi lebih dari 3 kartu SIM atau Simcard, namun dalam kenyataannya janji itu tidak pernah ditepati. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close