Sepak Bola

Pecat Pochettino, Bos Tottenham Incar Mourinho Jadi Pelatih

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Bos Tottenham Hotspur Daniel Levy kini bernegosiasi dengan Jose Mourinho setelah memecat Mauricio Pochettino dari kursi manajer.

Mourinho dikabarkan semakin mendekati kata sepakat untuk menjadi manajer Tottenham gantikan Pochettino.

Dilansir dari Guardian, pembicaraan pihak klub dengan Mourinho fokus pada anggaran belanja pemain dan visi klub ke depan. Levy sendiri disebut-sebut sebagai salah satu pengagum Mourinho.

Alasan itu pula yang membuat negosiasi antara kedua pihak disebut-sebut tak terkendala. Mourinho yang sempat menganggur setelah dipecat dari Manchester United musim lalu juga dikabarkan tertarik mencoba tantangan lain menangani Spurs.

Mantan pelatih Juventus Max Allegri juga dikabarkan tertarik menangani Tottenham. Namun, dia menyadari bahwa bos Spurs lebih menginginkan Mourinho.

Pochettino didepak dari posisinya setelah awal buruk The Lilywhites pada musim ini. Tottenham saat ini menghuni peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris.

Pelatih asal Argentina itu didepak beserta para asistennya yaitu, Jesus Perez, Miguel D’Agostino dan Toni Jimenez.

“Kami sempat enggan melakukan perubahan dan [pemecatan Pochettino] itu diambil dewan direksi bukan keputusan yang enteng, bukan pula dengan terburu-buru. Sayang sekali hasil di kompetisi domestik akhir musim lalu dan awal musim ini sangat mengecewakan,” pungkasnya.

“Mauricio [Pochettino] beserta para stafnya akan selalu menjadi bagian dari sejarah kami. Saya menaruh kekaguman atas sikapnya menghadapi masa-masa sulit,” ujar Levy.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close