Internasional

Pebasket Dennis Rodman Ingin Ikut Hadiri Pertemuan Trump-Kim

WASHINGTON, SENAYANPOST.com – Mantan pebasket Amerika Serikat, Dennis Rodman berencana ikut hadir dalam pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un yang akan berlangsung di Singapura.

Seorang sumber kepada New York Post menyatakan pebasket itu akan tiba di Negeri Singa setidaknya satu hari sebelum pertemuan puncak, bahkan disebutkan Rodman bakal turut berperan dalam negosiasi.

Pebasket berpostur tinggi 2 meter tersebut telah menjadi teman dekat Kim Jong Un dan sempat berkunjung ke Korea Utara sebanyak lima kali.

Rodman juga mengaku turut berperan dalam merealisasikan pertemuan antara kedua pemimpin negara.

Saat wawancara dengan tabloid TMZ, pada April lalu, Rodman menyebut pada awalnya, Kim tidak memahami sosok Presiden Trump. Dia lantas menghadiahi Kim sebuah buku berjudul “The Art of the Deal” yang ditulis Trump bersama penulis Tony Schwartz untuk kado ulang tahunnya pada 2017.

“Saya pikir ketika itu (Kim) tidak menyadari siapa Donald Trump. Saya pikir demikian, sampai dia membaca buku yang saya berikan dan mulai memahami Trump,” ujarnya.

“Donald Trump dan Kim Jong Un pada dasarnya cukup memiliki persamaan,” imbuh Rodman.

Namun Rodman membantah tuduhan yang menyebut dirinya hanya ingin mengambil keuntungan dengan menyampaikan peranannya.

“Saya tidak ingin mengambil semua pujian. Saya tidak akan ikut duduk di sana dan berkata saya melakukan ini atau saya melakukan itu,” katanya.

“Saya berniat pergi ke sana (Singapura) dan menjadi duta olahraga untuk Korea Utara sehingga orang-orang akan mengerti bagaimana kehidupan di Korea Utara,” tambah Rodman.

Perwakilan Rodman, Darren Prince mengatakan tidak ada jadwal perjalanan ke Singapura yang telah dikonfirmasi, namun kliennya akan siap untuk berangkat jika dibutuhkan.

“Dia (Rodman) pernah membicarakannya, tetapi tidak ada rencana perjalanan yang dibuat,” kata Prince.

Dennis Rodman disebut telah lima kali mengunjungi Kim Jong Un di kediamannya. Perlakuan yang diberikan Kim kepada Rodman cukup mengejutkan karena sang pemimpin yang terbilang sangat tertutup.

Trump dan Kim dijadwalkan bertemu di sebuah resor mewah di Pulau Sentosa pada Selasa (12/6/2018) pekan depan. Gedung Putih mengatakan, pertemuan bersejarah akan diadakan di Hotel Capella. (WW)

KOMENTAR
Show More
Close