Politik

PDIP Terus Menggodok Cawapres Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menjelang pendaftaran capres-cawapres ke KPU pada 7 Agustus 2018 mendatang, partai-partai kini terus menggodok cawapres yang akan mendampingi capres 2019. PDIP diantaranya sedang menggodok cawapres Jokowi.

Bakal Cawapres Jokowi tersebut antara lain Mahfud MD, Susi Pudjiastuti, A. Muhaimin Iskandar, Jimly Asshiddiqie, Budi Gunawan, dan lain-lain. Nama-nama itu akan mengerucut sampai Agustus.

“PDIP menggodok semua tokoh bangsa yang mempunyai interest, kapasitas, willingness, semua terbuka untuk menjadi cawapres Pak Jokowi,” tegas Wasekjen PDIP Ahmad Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (26/4/2018).

PDIP kata Wakil Ketua MPR RI itu, sebagai partai pengusung Jokowi hingga saat ini terus membahas cawapres tersebut. Nama-nama yang muncul dari berbagai kalangan parpol maupun nonparpol itu terus digodok.

Selain nama-nama tersebut menurut Basarah, masih banyak nama lain yang terus bermunculan. “Banyak bakal capres lain yang tertarik untuk menjadi pendamping Pak Jokowi. Sehingga Jokowi menjadi episentrum politik nasional,” katanya.

Menurut Basarah, kemungkinan nama-nama itu baru akan mengerucut pada Agustus mendatang.

“Saya kira pada Agustus namti akan mengerucut untuk mendampingi Pak Jokowi. PDIP akan memutuskan bersama Ibu Megawati dan ketum-ketum parpol koalisi yang lain,” pungkasnya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close