Politik

PDIP Resmi Usung Keponakan Prabowo Jadi Calon Wakil Wali Kota Tangsel

JAKARTA, SENAYANPOST.com – PDI Perjuangan (PDIP) menyatakan telah resmi mengusung keponakan Prabowo Rahayu Saraswati sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan. Dengan begitu, PDIP berkoalisi Gerindra di Pilwalkot Tangsel.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP, Bambang Wuryanto, mengatakan surat rekomendasi dari partainya untuk Rahayu Saraswati yang beredar memang benar.

Dalam surat itu, PDIP memberi rekomendasi bagi H. Muhammad sebagai calon wali kota Tangsel dan Rahayu Saraswati sebagai calon wakil wali kota.

Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang ‘Pacul’ Wuryanto. Foto: Afiati Tsalitsati/kumparan¬© Disediakan oleh Kumparan Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang ‘Pacul’ Wuryanto. Foto: Afiati Tsalitsati/kumparan

“Soal Tangsel, 100 persen surat itu betul,” ujar Bambang yang akrab disapa Pacul tersebut di ruangan Fraksi PDIP DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/7).

Pacul enggan merinci mengapa PDIP akhirnya memberi rekomendasi kepada Muhamad dan Saras, sapaan Rahayu Saraswati.

“Kok keputusannya seperti itu? Ya itu enggak usah ditanyain, tentu banyak pertimbangan di dalam politik,” kata Pacul.

Dalam surat DPP tersebut, surat rekomendasi bagi Muhamad dan Saras diteken tanggal 30 Juni 2020. Surat tersebut diteken oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bappilu Bambang Pacul.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close