Politik

PDIP: Positif Jika Ada Pertemuan Presiden dengan Amien Rais

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Isu adanya pertemuan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai akan menjadikan ketenangan dan memunculkan pesan positif bagi masyarakat.

“Menyadari Presiden Jokowi dan Pak Amien sebagai tokoh nasional yang sama-sama memiliki pengikut, kalau bertemu saya akan positif. Kan, masyarakat melihat guyub rukun, dan bangsa ini akan semakin tenang serta tidak ada masalah,” tegas politisi PDIP Arteria Dahlan itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Apalagi kata anggota Komisi II DPR itu, selama ini ada kesan Pak Amien terus mengkritik pemerintahan Jokowi. Sehingga kalau terjadi silaturahmi akan membuat kesan tak ada masalah.

“Soal lokasi pertemuan tidak menjadi masalah. Karena silaturahmi itu bisa kapan dan dimana saja. Hanya saja Pak Jokowi sebagai orang yang lebih muda sebaiknya mendatangi Pak Amien Rais, dan tak ada salahnya Pak Amien Rais mendatangi Presiden,” ujarnya.

Menurut Arteria teknis itu tidak perlu dipermasalahkan. “Kalau rukun, guyub dan saling menghargai kan makin indah untuk kebersamaan demi kepentingan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sebelumnya Amien Rais mengaku ada beberapa tokoh yang mendorongnya untuk bertemu dengan Jokowi. Tapi, Amien enggan jika diundang ke Istana. Sebab, baik Jokowi dan dirinya tidak akan mendapat apa-apa karena dia merupakan rakyat biasa.

“Kalau saya yang diundang, jelas saya tidak mau. Karena begini, suasana lagi kayak gini terus saya dijungkirbalikkan. Amien Rais datang ke Istana dapat apa dia? Pak SBY kurang apa presiden kita jenderal bintang 4 datangi Amien Rais, rakyat biasa,” kata Amien saat menghadiri buka puasa di kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan. Rabu (30/5/2018) lalu. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close