Nasional

PDIP Ingatkan Kader Tiru Kepemimpinan Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan anggota legislatif dan struktur partainya untuk meniru kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang rajin menemui dan mendengarkan aspirasi rakyat.

Hasto Kristiyanto saat menyampaikan sambutannya pada Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, seperti dikutip melalui siaran persnya yang diterima di Jakarta, Minggu (16/4/2018), mengatakan, Presiden Joko Widodo rajin menemui dan mendengar aspirasi rakyat, sekaligus membumikan Pancasila melalui jalan Trisakti.

Trisakti adalah ajaran Bung Karno yang mengandung tiga prinsip yakni, berdaulat dalam politik, berdikari di bidang ekonomi, serta berkepribadian dalam kebudayaan.

Menurut Hasto, Presiden Joko Widodo telah berhasil melakukan pembangunan yang merata dan menjadikan Kalimantan sebagai halaman depan Indonesia yang cantik sebagaimana daerah perbatasan lainnya.

“Kepemimpinan bersama dan di tengah-tengah rakyat itu jugalah yang diterapkan Presiden Jokowi,” kata Hasto, seperti dikutip Antara.

Sekjen hasil Kongres PDI Perjuangan tahun 2015 itu menambahkan, evaluasi akan berlaku pada figur yang tidak turun menemui dan menyerap aspirasi rakyat.

“Ketua DPD serta anggota DPRD yang tidak pernah turun ke bawah, perlu dievaluasi pencalonannya,” ujar Hasto. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close