Metropolitan

PD Pasar Jaya Kantongi Pendapatan Parkir Rp10,7 M

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Koordinator Humas Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya Amanda Gita Dinanjar mengungkapkan pihaknya meraup pendapatan parkir sebesar Rp10,7 miliar hingga akhir tahun 2018.

Pendapatan ini diraih sejak pengelolaannya diambilalih dari Unit Pengelola Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

“Per bulan sekitar Rp2,7 miliar hingga Rp3 miliar,” kata Amanda Gita Dinanjar, Kamis (4/7/2019).

Amanda menjelaskan pendapatan parkir itu dimasukan ke dalam pendapatan PD Pasar Jaya sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta.

Selama tahun 2018, Pasar Jaya meraup pendapatan keseluruhan sebesar Rp960 miliar, 40 persen disetorkan sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melalui UP Perparkiran mengakui hilangnya sumber pendapatan parkir dari PD Pasar Jaya yang membuat tidak tercapainya target pendapatan tahun 2018.

Pengakuan itu disampaikan Kasubag TU UP Perparkiran Dhani Grahutama saat rapat kerja bersama Komisi C DPRD DKI Jakarta untuk merumuskan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018, di gedung DPRD Jakarta, Rabu (3/7).

Dhani menjelaskan kerjasama dengan PD Pasar Jaya yang dilakukan sejak tahun 2016 itu berhenti pada Agustus 2018. Sementara per 1 September 2018, pihaknya sudah tidak lagi mengelola kerjasama untuk 35 pasar di bawah naungan PD Pasar Jaya. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close