OLIMPIADE TOKYO 2020

PB Jaya Raya Juga Siapkan Bonus untuk Greysia/Apriyani

PB Jaya Raya Juga Siapkan Bonus untuk Greysia/Apriyani
Pebulu tangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii (kiri) dan Apriyani Rahayu mencium medali emas yang berhasil mereka raih untuk nomor bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Greysia Pollii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medal emasi setelah mengalahkan Chen/Jia Yi Fan dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.(ANTARA FOTO

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Ketua Yayasan Pembangunan Jaya Raya, Agus Lukita mengaku telah menyiapkan bonus sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian dua atlet PB Jaya Raya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menjadi satu-satunya penyumbang medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo.

Hanya saja, Agus tak secara detail menyebut bonus yang akan diberikan.

"Yang pasti sesuai tradisi kami, atlet berprestasi di kancah internasional seperti Olimpiade akan ada apresiasi yang diberikan," kata Agus, Senin (2/8/2021).

Bagi PB Jaya Raya, Greysia/Apriyani sangat membanggakan karena akhirnya atlet dari klub yang bermarkas di Bintaro itu kembali meraih emas, setelah ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan mendapatkannya di Olimpiade Beijing pada 2008 silam.

Kala itu sebagai bentuk apresiasi, Yayasan Pembangunan Jaya Raya memberikan Hendra dan mendiang Kido masing-masing satu unit rumah sebagai bentuk apresiasi.

"Setiap atlet yang berprestasi di ajang tidak ada prize money, kami pasti memberikan bonus. Dulu itu biasanya rumah seperti untuk Kido dan Hendra," papar Agus.

Menurutnya, pertimbangan pemberian rumah karena untuk jangka panjang.

"Bukan untuk mereka habiskan. Jadi setelah pensiun, kami sediakan rumah. Untuk Greysia / Apriyani kami masih mempertimbangkan dan kami akan lebih dulu menunggu mereka tiba di Tanah Air," ujar Agus menambahkan.

Adapun kali terakhir PB Jaya Raya memberikan bonus kepada atlet mereka adalah ketika Hendra Setiawan meraih emas di Kejuaraan Dunia 2019 bersama Mohammad Ahsan. Kala itu, Hendra mendapatkan apresiasi sebesar Rp500 juta.

Selain itu, PB Jaya Raya juga memberikan masing-masing Rp125 juta untuk Greysia / Apriyani dan Fajar Alfian yang meraih perunggu bersama Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia 2019.

Adapun dalam kesempatan ini, Agus mengatakan kesuksesan Greysia / Apriyani menjadi kado manis untuk PB Jaya Raya yang memperingati hari jadi ke-45.

"Ini momen yang bagus, karena juga pada September nanti Pembangunan Jaya berulang tahun ke-60," katanya.

Greysia / Apriyani memastikan emas Olimpiade 2020 Tokyo usai mengalahkan ganda putri China, Chen Qingchen / Jia Yifan pada laga final di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang, Senin (2/8/2021) siang WIB dengan dua gim langsung 21-19, 21-15. (Ant)