InternasionalTak Berkategori

Paus Kecam Orang Kristen yang Melacur

ROMA, SENAYANPOST.com — Melacur kharam bukan cuma Islam. Kristen dan bahkan semua agama mengecamnya. Seperti yang terjadi di Vatikan kemarin. Paus kecam orang Kristen yang transaksi seks dengan pelacur.

Pemimpin Vatikan Paus Fransiskus (Francis) mengecam setiap orang Kristen yang transaksi seks dengan pekerja seks komersial (PSK) atau pelacur. Dia menganggap orang yang melakukan tindakan seperti itu bermental sakit dan penjahat.

“Ini bukan bercinta. Ini menyiksa wanita. Jangan bingung istilahnya,” kecam Paus berusia 81 tahun ini.

Paus memberikan komentar keras ini selama sesi dengar pendapat empat jam dengan 300 anak muda yang diundang oleh Vatikan ke Roma. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para pemimpin mempelajari apa yang dipikirkan anak-anak tentang Gereja Katolik.

Awalnya, Blessing Okoedion, asal Nigeria, bertanya kepada Paus bagaimana gereja mengizinkan orang Katolik untuk “membeli seks” dari banyak wanita Nigeria di Italia yang dipaksa menjadi budak seks oleh pedagang mereka.

“Saya bertanya pada diri sendiri, dan saya bertanya kepada Anda; Apakah pria chauvinistik gereja dapat dengan jujur. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close