Internasional

Paus Fransiskus Bagikan 3.000 Es Krim kepada Warga Miskin Roma

ROMA, SENAYANPOST.com – Pemimpin Katolik Roma, Paus Fransiskus, membagikan ribuan es krim bagi kaum miskin dan tunawisma di Roma, Italia. Hal ini dilakukan untuk merayakan Hari Saint George di kota tersebut.

Diberitakan ANSA via Newsweek yang dikutip, Rabu (25/4), Kantor Kepausan Vatikan menyatakan kalau 3.000 es krim dibagikan kepada penghuni penampungan di seluruh Roma.

Sebuah kontainer berisi gelato rasa vanila dan coklat disajikan bagi para tamu dalam perjamuan makan siang berupa pasta dan sup ayam yang dibuat Yayasan Caritas milik Vatikan itu.

Paus ke-266 dalam sejarah Katolik Roma itu melakukannya untuk merayakan Hari Santo Georgius (St George) yang dirayakan Senin.

Kebetulan, nama asli Paus Fransiskus adalah Jorge Mario Bergoglio, di mana Jorge merupakan pelafalan dari nama George.

“Paus ingin merayakan Hari Santo Georgius bersama dengan orang miskin, dan mereka yang paling membutuhkan di Roma,” kata Kantor Kepausan.

Paus Fransiskus meminta hal itu setelah sepekan terakhir, Roma mulai dihinggapi cuaca panas di mana temperatur mulai naik. Ketika berulang tahun ke-78 di 2014, dia memerintahkan pembagian ribuan kantong tidur kepada para tunawisma di ibu kota Italia tersebut.

Kemudian di ulang tahunnya ke-80, paus asal Argentina tersebut mengundang delapan orang tunawisma untuk sarapan bersamanya.

November 2017, Paus Fransiskus menyerahkan mobil sport Lamborghini berwarna putih yang 180.000 euro, atau sekitar Rp 2,8 miliar, itu untuk dilelang Dana hasil pelelangan itu bakal digunakan antara lain untuk membangun kembali rumah dan gereja umat Kristen Irak yang dihancurkan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close