Musik

Paul McCartney Segera Rilis Lagu dan Album Baru

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Di usia 76 tahun, musisi asal Inggris,┬áPaul McCartney masih eksis bermusik, bahkan segera merilis karya terbaru.

Informasi itu ia sampaikan lewat akun Twitter yang menampilkan tautan ke situs pribadinya. McCartney menjelaskan akan merilis dua lagu baru, bertajuk I Dont Know dan Come On To Me.

Melansir situs pribadi McCartney, I Dont Know dideskripsikan sebagai lagu sedih dengan nada balada yang menenangkan jiwa. Sementara Come On To Me dideskripsikan sebagai lagu yang diwarnai entakan-entakan parau yang menyalakan semangat rock di kalangan penggemar.

Dua lagu itu merupakan bagian dari album terbaru McCartney yang dijadwalkan rilis akhir tahun 2018 di bawah naungan Capitol Records. Dalam wawancara dengan DIY, McCartney mengatakan dua single itu terinpirasi dari album Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band.

Tahun lalu McCartney memang sempat ikut menyusun kembali album milik The Beatles itu untuk dirilis ulang sebagai bentuk perayaan 50 tahunnya.

Mantan personel The Beatles itu ingat ia beberapa kali datang ke studio. Ia mendengarkan materi Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band dan berpikir tentang lagu Penny Lane, yang kemudian dirilis terpisah dari album.

Penny Lane adalah lagu The Beatles yang dirilis bersama Strawberry Fields Forever. Perekamannya berbarengan dengan rekaman materi Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band.

“Penny Lane saya mainkan dengan satu piano, tetapi ternyata itu delapan [piano]. Kami bermain-main dengannya dan itu menginspirasi Anda. Membuat Anda berpikir Anda bisa pergi ke mana saja,” kata McCartney mengungkapkan perasaan saat mendengar lagu itu.

Lagu baru McCartney rencananya dirilis secara global pada Rabu (20/6). (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close