Nasional

Paskhas Harus Siap Amankan NKRI

LYOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama Tedi Rizalihadi, Rabu (17/10/2018) bertindak menjadi inspektur upacara memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-71 Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara di lingkunan Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 474/BS Paskhas Yogyakarta.

Dalam upacara yang digelar di Markas Korp Paskhas Denhanud 474/BS di sisi selatan Lanud Adisutjipto itu, KSAU Marsekal Yuyu Sutisna dalam sambutan tertulisnya mengatakan, Paskhas harus selalu siap mengamankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sambutan KSAU itu dibacakan Komandan Lanud Adisutjipto Marsma Tedi Rizalihadi. Lebih lanjut disampaikan peringatan hari lahir ini akan memacu motivasi, semangat juang dan profesionalisme seluruh prajurit Paskhas.

“Tercetus pula ungkapan penghargaan kepada para pendahulu, pelopor dan sesepuh korps Baret Jingga. Sebab diakui bahwa merekalah yang telah meletakkan dasar yang kokoh bagi peran dan tugas Korpaskhas,” katanya.

Di penghujung sambutannya, Kasau menyatakan kebanggaannya kepada seluruh anggota Paskhas yang telah dan sedang menolong sesamanya di daerah Lombok dan Palu. Keberadaan prajurit Paskhas di wilayah yang terkena dampak bencana alam, sangatlah berarti dan mulia. Sebab, wilayah Palu hanya dapat di akses melalui udara.

Sedangkan Paskhas sendiri, memiliki keahlian sebagai pemandu pesawat terbang yang akan mendarat di area yang sulit.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kepala Dinas Lanud Adisutjipto, Danwingkar AAU, Dandenhanud 474 Paskhas, Ibu PIA Ardhya Garini, para Perwira Paskhas, para purnawirawan Paskhas dan tamu undangan lainnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close