Lintas Daerah

Pasca Perbaikan, Kapolres Cek Kesiapan Jembatan Widang

TUBAN, SENAYANPOST.com – Pengerjaan perbaikan dari jembatan Widang-Babat, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban yang ambruk beberapa waktu terus dikebut dan telah usai dilakukan pemasangan serta pengecorannya, Selasa (29/5/2019).

Sebagai persiapan untuk digunakan jalur Mudik 2018 ini, pengerjaan jembatan Widang-Babat dipastikan sudah selesai pada H-10 lebaran.

Dalam waktu dekat, setelah selesai proses pengerjaan akan dilakukan uji coba sebelum secara resmi bisa dilalui.

“Uji coba akan dilakukan H-13 atau tepatnya tanggal 2 Juni nanti. Dipastikan sudah selesai semua,” terang AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban saat sidak pembangunan jembatan Widang-Babat.

Untuk progress pembangunan jembatan itu sendiri sudah hampir semua selesai dilakukan. Tinggal menyelesaikan proses pengecoran beberapa bagian dari jembatan yang masih dikebut pengerjaannya.

“Kita lihat sendiri semua sudah hampir selesai. Dan sudah dapat dipastikan kalau nanti H-10 sudah bisa dilewati untuk digunakan jalur mudik,” tambahnya.

Untuk proses uji coba penggunaan jembatan pada tanggal 2 Juni 2018 nanti, petugas Kepolisian akan memilah kendaraan yang melintasi jembatan yang baru dibangun itu. Yakni untuk kendaraan berat masih dipertimbangkan untuk melintas selama proses uji coba.

“Untuk uji coba jangan kendaraan yang berat dahulu. Tapi untuk bus sudah bisa, maksimal sekitar 13 ton lah untuk uji coba ini,” pungkasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close