Politik

Pasca Pelemparan Bom Molotov, Hasto Hubungi Kapitra

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pasca aksi pelemparan bom molotov di rumah Kapitra Ampera, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto akan menghubungi Kapitra.

“Segera akan saya kontak beliau. Saya ingin mengetahui persis kejadian tersebut,” ujar Hasto usai rapat antar Sekjen partai pendukung Joko Widodo ( Jokowi) di Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Senin, (6/8/2018).

Ketika ditanya lebih lanjut, Hasto enggan berkomentar banyak terkait pelemparan bom molotov tersebut sebelum mendengarkan langsung dari Kapitra.

Ia memilih langsung meninggalkan lokasi, saat rapat usai.

Kediaman caleg PDIP Kapitra Ampera dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal.

Pantauan di lokasi pukul 21.00 WIB, gerbang rumah mantan pengacara pimpinan FPI Rizieq Shihab tersebut sudah dipasangi garis kepolisian.

Menurut keterangan dari kepolisian, pelemparan bom molotov tersebut terjadi pada pukul 19.10 WIB, dengan barang bukti dua buah botol minuman energi yang ditutupnya diberikan sumbu dan di dalamnya terisi bensin.

Yanti, asisten rumah tangga Kapita, mengaku saat rumah Kapitra dilempari bom, dirinya sedang berada di dapur.

“Ledakannya kencang sih, ada dua kali,” ujarnya.

Yanti mengatakan bahwa saat kejadian, Kapitra sedang berada di masjid sedang salat isya.

“Di rumah cuma ada ibu (istri Kapitra),” ujarnya.

Tak jauh dari rumah Kapitra1, satu mobil dari tim INAFIS terparkir, sementara satu mobil kepolisian juga berada di lokasi.

Sementara itu, hingga saat ini sekitar lima petugas kepolisian sudah berada di dalam untuk meminta keterangan dari keluarga Kapitra.

Kapitra merupakan mantan kuasa hukum pimpinan FPI Rizieq shihab.

Ia kemudian memilih berpolitik melalui kendaraan PDIP sebagai Bakal Calon Legislatif. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close